K-Pop

JYP Entertainment Mengeluarkan Permintaan Maaf Resmi Karena Menyalin Gaya Hanbok Khusus BLACKPINK dalam Video 'Switch To Me' TWICE Dahyun & Chaeyoung

News Kamis, 11 Februari 2021 09:14 WIB
JYP Entertainment Mengeluarkan Permintaan Maaf Resmi Karena Menyalin Gaya Hanbok Khusus BLACKPINK dalam Video 'Switch To Me' TWICE Dahyun & Chaeyoung

JYP Entertainment telah mengeluarkan pernyataan resmi permintaan maaf pada 11 Februari, setelah seorang desainer hanbok memanggil video yang baru-baru ini dirilis dari anggota TWICE Dahyun dan Chaeyoung yang mengcover lagu Rain dan JY Park "Switch To Me". 

Agensi mengungkapkan,

"Halo. Ini JYP Entertainment. Mengenai pakaian yang terlihat di video Proyek Melodi Dahyun dan Chaeyoung, karya hanbok ini dibeli melalui distributor hanbok; namun, kami tidak dapat mengenali dengan baik kemiripannya dengan karya orang lain. Kami ingin melakukannya dengan tulus meminta maaf atas kesalahan ini. Kami menawarkan penjelasan yang menyeluruh serta permintaan maaf yang tulus kepada desainer yang terlibat. Kami akan lebih berhati-hati untuk memastikan hal ini tidak terjadi lagi."

Sebelumnya, desainer dan direktur visual Kim Balko, yang dikenal karena karyanya dalam desain hanbok yang dibuat khusus dan dimodernisasi, memposting yang berikut ini melalui SNS-nya, menulis, "Ehhng ?? !! Karya desain kustom saya ada dalam video yang bukan saya berpartisipasi dalam ?? !!"

Lebih spesifiknya, Kim Balko sepertinya sedang merujuk pada jaket hanbok yang dikenakan Dahyun dalam video tersebut:

Netizens dengan cepat menunjukkan bahwa jaket menampilkan desain hampir identik sebagai jaket hanbok disesuaikan dikenakan oleh Jisoo BLACKPINK dalam 'Bagaimana Anda Like That' MV.

MV "How You Like That" BLACKPINK secara luas diyakini telah menandai awal yang revolusioner dalam penggunaan hanbok modern di dunia K-Pop. 

Sebelumnya, desainer Kim Balko dan style director BLACKPINK Park Min Hee menerima  penghargaan atas karya inovatif mereka dalam fashion Korea. 

 

Sumber (1)