K-Pop

Administrasi Tenaga Kerja Militer Memilih Idol yang Layak Menjadi Panutan Karena Teladan Saat Wamil

News Selasa, 29 Desember 2020 13:00 WIB
Foto/Panncafe
Foto/Panncafe

Administrasi Tenaga Kerja Militer (MMA) menyoroti beberapa bintang K-Pop yang diakui oleh lembaga tersebut sebagai teladan dalam hal dinas militer selebriti.

Dulu, banyak selebritis yang mendapat kritik karena menunda tugas wajib militernya dengan alasan termasuk pendidikan tinggi. 

MMA sejak itu mencari cara untuk memperbaiki sistem dan menghilangkan kemungkinan selebritas atau individu berpengaruh yang menyalahgunakan sistem. Menurut MMA, dalam beberapa tahun terakhir, jumlah selebritas yang mendaftar militer pada usia 28 atau lebih telah menurun dari 18,8% menjadi 7%. Dikarenakan semakin banyak selebriti yang menjadi sukarelawan untuk bergabung dengan militer lebih awal, daripada menunggu hingga usia wajib.

Administrasi Tenaga Militer baru-baru ini menyebut anggota grup idol populer Minho dari SHINee sebagai contoh model selebriti yang menjalankan layanan wajib teladan. 

Minho SHINee bergabung dengan Korps Marinir pada April tahun lalu dan menyelesaikan tugas aktifnya pada tanggal 15 bulan lalu. 

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, ia dapat diberhentikan dari militer tanpa kembali ke militer setelah liburan akhir tahun, tetapi diketahui melalui media bahwa ia kembali dari cuti militer dan melanjutkan pelatihan hingga akhir.

Contoh lain yang disebutkan oleh Administrasi Tenaga Kerja Militer adalah Sungjae dari BTOB, yang bergabung dengan Angkatan Darat pada usia yang relatif dini (25 tahun) pada bulan Mei tahun ini dan baru-baru ini berpartisipasi dalam tantangan "Proud Military" dari Administrasi Tenaga Kerja Militer, yang menarik perhatian publik. 

Selain itu, anggota 2PM, Chansung, yang bergabung dengan Angkatan Darat pada Juni tahun lalu dan menjabat sebagai asisten di Divisi 5 Angkatan Darat, mengatakan pada Maret tahun ini bahwa ia menyumbangkan 50 juta KRW untuk mencegah penyebaran COVID-19.

 

Sumber: Panncafe