K-Pop

'Super Band 2' JTBC Dituduh Melakukan Diskriminasi Gender

News Rabu, 06 Januari 2021 09:37 WIB
'Super Band 2' JTBC Dituduh Melakukan Diskriminasi Gender

Pada 4 Januari, 'Super Band 2' JTBC memposting pemberitahuan di situs resminya mengumumkan perekrutan kontestan untuk berpartisipasi dalam musim baru pertunjukan mereka.

Namun, pengumuman rekrutmen tersebut mendapatkan perhatian karena netizen mengeluarkan pendapat bahwa acara tersebut mendiskriminasi gender. Pengumuman tersebut menyoroti bahwa peserta yang melamar harus laki-laki.

Menurut pemberitahuan tersebut, siapa pun dapat melamar tanpa memandang usia, kebangsaan, dan latar belakang pendidikan pelamar, kecuali bahwa semua pelamar harus laki-laki. 

Menurut 'Super Band 2', "Setiap musisi pria berbakat dengan berbagai latar belakang musik seperti K-pop, musik klasik, musik tradisional Korea, rock, EDM, Hip-hop, dan Jazz dapat mendaftar tanpa memandang usia, kebangsaan, atau akademis. Latar Belakang." 

Setelah melihat iklan hanya merekrut anggota band laki-laki telah menimbulkan kritik dari artis band wanita. 

Penyanyi Oh Ji Eun menulis di Twitter-nya, "Apa? 'Superband' hanya mencari kontestan pria lagi ???"  lalu dia melanjutkan, "Aku lebih marah karena aku mengerti kenapa mereka hanya menginginkan anggota band pria. "

Hwang So Yoon, dari Se So Neon band, juga mengungkapkan kekecewaannya saat dia memposting foto pengumuman perekrutan dengan judul, "Saya adalah wajah depan dari band Se So Neon di seluruh dunia, dan saya seorang wanita."

Netizen juga melontarkan kritik dan kekecewaan mereka tentang pengumuman perekrutan saat mereka berkomentar, "Saya tidak mengerti mengapa acara tersebut membatasi kontestan hanya untuk laki-laki", "Mereka kehilangan kesempatan untuk menemukan band yang bagus dengan memberikan batasan seperti itu", "Ini bahkan bukan musik klasik, saya tidak tahu mengapa mereka membuat batasan seperti ini", "Ini mengecewakan", "Ada begitu banyak anggota band wanita berbakat", dan "Saya pikir alasan mengapa hanya ingin laki-laki adalah bahwa mereka ingin membuat band seperti Maroon 5 tapi sangat kecewa karena mereka melakukan ini."

 

Sumber: allkpop