K-Pop

Terlalu Banyak Iklan Produk Cina, 'True Beauty' Dikritik Netizen

News Kamis, 07 Januari 2021 12:14 WIB
Terlalu Banyak Iklan Produk Cina, 'True Beauty' Dikritik Netizen

Drama tvN 'True Beauty' dikritik karena memasukkan produk perusahaan Cina secara berlebihan ke dalam drama. 

Terlihat dari episode 7, Lim Ju Kyung dan Kang Soo Jin mampir di sebuah minimarket. 

Adegan tersebut menampilkan mereka berdua duduk di meja luar minimarket dan memakan produk dari perusahaan makanan instan Cina. 

Terlihat pula poster yang mengiklankan produk tersebut dipasang di sekitar minimarket.

Adegan tersebut bukan satu-satunya adegan yang mempromosikan produk Cina. Selain itu, sebuah iklan dari Jingdong.com, sebuah platform e-commerce Tiongkok, juga dipasang di halte bus yang menjadi lokasi adegan dimana Lee Soo Ho dan Lim Ju Kyung mengobrol.

Menanggapi hal tersebut, beberapa netizen mengutarakan pendapatnya bahwa banyaknya iklan produk Cina akan menyebabkan kesalahpahaman pada penonton dan mengira 'True Beauty' adalah drama Cina. 

Banyaknya penonton luar negeri yang tertarik dengan drama Korea melalui platform seperti Netflix, netizen menyebutkan kru dan staf harus lebih berhati-hati.

Netizen menanggapi dengan mengatakan, "Penonton luar negeri kemungkinan besar akan salah paham dan mengira drama ini adalah drama Cina setelah melihat PPL tersebut" dan "Terlalu banyak iklan untuk produk luar negeri, aku merasa tidak diakui".

Di sisi lain, banyak netizen yang berpendapat bahwa tidak ada alasan untuk mengkritik untuk 'True Beauty' karena kru dan staf juga harus menanggung biaya produksi dan kebebasan untuk membuat karya.

Bagaimana menurutmu?

 

Sumber: CoppaMagz