K-Pop

Lee Young Ae, Simon Dominic, Yoo Byung Jae Berdonasi Untuk Korban Pelecehan Anak

News Sabtu, 09 Januari 2021 01:20 WIB
Lee Young Ae, Simon Dominic, Yoo Byung Jae Berdonasi Untuk Korban Pelecehan Anak

Beberapa bintang telah memberikan sumbangan untuk membantu korban pelecehan anak dan anak-anak lain yang menderita, menyusul kemarahan publik atas kematian Jungin yang berusia 16 bulan karena dugaan pelecehan.

Baru-baru ini dibagikan bahwa Lee Young Ae memberikan sumbangan sebesar 100 juta won (sekitar $91.500) ke Asan Medical Center untuk pasien anak dan juga petugas kesehatan yang menangani Covid-19.

Aktris tersebut menyatakan, "Saya memutuskan untuk memberikan donasi dengan harapan uang tersebut dapat digunakan untuk membantu anak-anak seperti Jungin yang, meskipun diabaikan oleh masyarakat, sedang berjuang dan diabaikan atau sakit. Saya juga berharap ini akan menjadi sedikit dukungan bagi petugas kesehatan yang terlibat dalam perang dengan COVID-19 sambil membahayakan keselamatan mereka sendiri". 

Agensi Lee Young Ae juga sebelumnya mengonfirmasi bahwa dia mengunjungi makam Jungin bersama suami dan anak-anaknya untuk memberi penghormatan.

Menurut Asan Medical Center, Lee Young Ae telah mendonasikan total 350 juta won (sekitar $320.000) sejak 2006 ke Asan Foundation untuk membantu pasien kritis yang membutuhkan.

Simon Dominic memberikan donasi sebesar 50 juta won (sekitar $45.700) ke ChildFund Korea, membagikan screenshot donasi di Instagram-nya bersama dengan informasi tentang pelecehan anak. 

Dia menulis dalam judul, "Tolong tunjukkan lebih banyak minat dan bantuan agar anak-anak yang kesakitan dan terluka dapat tumbuh dengan aman dan dalam kesehatan yang baik".

Yoo Byung Jae memberikan donasi sebesar 10 juta won (sekitar $9.100) kepada Gfoundation, juga membagikan informasi di Instagram-nya tentang pelecehan dan penelantaran anak. 

Dia menulis dalam keterangannya bahwa dia mendukung anak-anak yang telah dilecehkan.

Penulis lirik terkenal Kim Ea Na memberikan sumbangan 10 juta won kepada Asosiasi Pencegahan Pelecehan Anak Korea melalui Gyeongnam Community Chest of Korea. 

Dia memposting tentang donasinya di Instagram Stories-nya pada 8 Januari dan menulis bahwa dia mendukung mereka yang bekerja keras untuk tujuan tersebut.

Model Jang Yoon Joo telah menyumbangkan 30 juta won (sekitar $27.400) kepada organisasi non-pemerintah Hope Joyagdol. 

Dia menyatakan, "Sejak saya memiliki anak, hati saya semakin sakit atas cerita Jungin. Saya berharap ini akan memberikan sedikit bantuan untuk anak-anak yang dilecehkan dan terpinggirkan". 

 

Sumber: Soompi