K-Pop

Kim So Yeon Mengungkapkan Dalam 'The Penthouse' Dia Belajar Memainkan Piano Untuk Adegan Klimaks

News Minggu, 10 Januari 2021 07:30 WIB
Kim So Yeon Mengungkapkan Dalam 'The Penthouse' Dia Belajar Memainkan Piano Untuk Adegan Klimaks

Ingat adegan dramatis di SBS 'The Penthouse' ketika Kim So Yeon mengalami gangguan emosional saat bermain piano dengan tangan berlumuran darah dalam ledakan manik? Ternyata Kim So Yeon sebenarnya memainkan piano saat dia memerankan adegan itu!

Pada episode 9 Januari dari MBC 'How Do You Play?', Aktris itu tampil sebagai tamu di acara itu, di mana dia mengobrol dengan Yoo Jae Suk tentang penampilannya yang memenangkan penghargaan dalam drama sukses besar 'The Penthouse'. 

Setelah melontarkan pujian kepada sang bintang atas kemampuan aktingnya yang mengesankan, Yoo Jae Suk bertanya padanya, "Apakah ada pujian khusus tentang aktingmu yang menurutmu sangat berkesan?."

Kim So Yeon berbagi bahwa pujian yang paling dia ingat adalah ketika seseorang memanggilnya sebagai "'Joker' Korea." 

Aktris itu menjelaskan dengan senyum malu-malu, "Itu adalah pujian yang sangat besar sehingga sangat menonjol dalam ingatan saya."

Kemudian, Yoo Jae Suk mengungkit adegan intens di mana karakternya Cheon Seo Jin menjadi tidak terkendali saat bermain piano dalam hiruk-pikuk setelah kematian ayahnya yang tak terduga. 

Setelah menonton klip dari adegan terkenal tersebut, Yoo Jae Suk mengungkapkan kekagumannya dengan bangkit untuk memberi Kim So Yeon tepuk tangan meriah atas aktingnya yang menawan.

Yoo Jae Suk kemudian bertanya, "Apakah kamu benar-benar bermain piano dalam adegan itu?" Kim So Yeon mengkonfirmasi bahwa dia, tetapi menambahkan, "Saya sebenarnya tidak bisa membaca partitur," membuat Yoo Jae Suk bertanya, "Tapi bagaimana Anda bisa memainkan bagian itu?."

"Saya menerima naskah untuk adegan itu pada bulan Juni, dan syuting berlangsung pada akhir Agustus dan awal September," jelas Kim So Yeon. "Mereka kemudian mengatakan kepada saya bahwa saya harus berlatih memainkan karya piano ini, karena saya memiliki adegan itu. Jadi saya berlatih bagian itu selama sekitar dua setengah bulan saat saya syuting drama."

"Saya hanya berlatih satu lagu," lanjutnya, dengan rendah hati menambahkan, "Itu benar-benar jari saya yang memainkan piano dalam adegan itu, tetapi karena permainan saya amatir, mereka menggunakan audio profesional."

Namun, klip Kim So Yeon yang merekam adegan tersebut mengungkapkan bahwa dia benar-benar telah melakukan pekerjaan luar biasa dalam bermain piano selama syuting - meskipun baru belajar bermain dua bulan sebelumnya.

Yoo Jae Suk kemudian bertanya, "Bagaimana perasaanmu saat menonton adegan itu setelah syuting?" Kim So Yeon menjawab, "Sebagai seorang aktris, itu adalah kehormatan besar. Memiliki kesempatan untuk merekam adegan seperti itu adalah suatu kehormatan besar, dan saya merasa sangat diberkati."

 

Sumber (1)