K-Pop

6 Girl Group K-Pop Ini Dipuji Karena Musik Unik Mereka, Tapi Terlalu Cepat Dibubarkan

News Selasa, 12 Januari 2021 01:57 WIB
6 Girl Group K-Pop Ini Dipuji Karena Musik Unik Mereka, Tapi Terlalu Cepat Dibubarkan

Setiap tahun, lusinan grup K-pop melakukan debut mereka, tetapi hanya segelintir yang bisa memenangkan hati publik. 

Dan bahkan ketika mereka benar-benar menarik perhatian publik, mereka akhirnya bubar karena berbagai alasan atau dalam beberapa tahun terakhir, ada banyak grup yang mengejutkan publik dengan pembubaran mereka yang tiba-tiba meskipun mereka sangat menyukai musik mereka. Karena itu, banyak orang yang akhirnya merasa sedih karena grup dengan suara unik seperti itu harus segera dibubarkan.

Berikut enam girl group K-pop yang dibubarkan sebelum penggemar siap untuk melihat mereka pergi.

 

1. Gugudan

Grup wanita terbaru yang mengumumkan pembubaran mereka. Gugudan memulai debutnya pada tahun 2016 dan awalnya mendapat pujian karena memiliki anggota Nayoung, Sejeong, dan Mina, yang semuanya berkompetisi di 'Produce 101' Mnet, dengan dua yang terakhir memulai debutnya di grup proyek IOI Selama tahun-tahun mereka sebagai grup, mereka merilis banyak lagu seperti 'A Girl Like Me', 'The Boots', dan 'Not That Type', yang semuanya mendapat cinta dari penggemar.

Namun setelah merilis mini album ketiga mereka di tahun 2018, mereka tiba-tiba beralih ke MIA. 

Gadis-gadis itu mulai melakukan aktivitas solo tanpa ada tanda-tanda comeback Gugudan. 

Kemudian, pada 30 Desember, Jellyfish Entertainment mengumumkan bahwa grup tersebut akan bubar pada 31 Desember.

 

2. PRISTIN

PRISTIN, girl grup yang dianggap memiliki salah satu masa depan paling menjanjikan, juga mengejutkan penggemar dengan kabar bubarnya mereka yang tiba-tiba. 

PRISTIN memulai debutnya pada tahun 2017. Grup ini sebagian besar terdiri dari mantan kontestan 'Produce 101', dengan anggota Kyulkyung (juga dikenal sebagai Zhou Jieqiong) dan Nayoung memulai debutnya di IOI Selama waktu mereka sebagai grup, PRISTIN memenangkan 'Rookie Award' pada tahun 2017 Asia Artist Awards, penghargaan 'Artis Wanita Baru Terbaik' di Mnet Asian Music Awards 2017, dan "Penghargaan Artis Baru" di Seoul Music Awards 2018.

PRISTIN, yang diharapkan penggemar untuk berjalan di jalur bunga, secara resmi dibubarkan pada 24 Mei 2019. 

Sebelumnya, PRISTIN secara keseluruhan sedang dalam masa hiatus selama dua tahun, namun grup tersebut melakukan debut sub-unit bernama PRISTIN V pada 8 Mei 2018.

 

3. Wonder Girls

Grup wanita legendaris Wonder Girls adalah grup K-pop lainnya yang membuat penggemar sedih untuk pergi. 

Wonder Girls awalnya memulai debutnya pada tahun 2007. 

Meskipun mereka melihat beberapa perubahan line-up selama bertahun-tahun (seperti ketika Sunmi meninggalkan grup pada tahun 2010 dan Hyerim bergabung dengan grup), grup tersebut masih melihat basis penggemar yang tak tergoyahkan. 

Ketika Wonder Girls berganti merek dengan konsep band, semua comeback mereka menduduki puncak tangga lagu, membuktikan diri mereka sebagai girl grup yang tidak terkalahkan. 

Namun, setelah gagal mencapai kesepakatan tentang negosiasi kontrak mereka, para anggota grup tersebut meninggalkan JYP Entertainment dan bubar pada tahun 2017.

 

4. 9Muses

Selama tahun-tahun aktif mereka, 9Muses mendominasi kancah K-pop dengan fisik luar biasa dan visual elegan yang sangat mengingatkan pada model fesyen. 

Girl grub ini memulai debutnya pada tahun 2010 dan merilis banyak lagu hit seperti 'Dolls', 'Hurt Locker', Wild', dan 'Glue'.

Girl grub tersebut bubar pada 10 Februari 2019, setelah kontrak anggota Sojin, Keumjo, dan Hyemi berakhir. 

Meskipun mereka bubar hari itu, girl grup tersebut menyelesaikan aktivitas mereka pada 14 Februari dan mengadakan fan meeting terakhir pada 24 Februari.

 

5. RAINBOW

RAINBOW adalah grup gadis legendaris lain yang sayangnya bubar. 

Setelah debut pada tahun 2016, gadis-gadis ini merilis banyak lagu hit, seperti 'A', 'Tell Me Tell Me', 'SUNSHINE', dan 'Whoo'. 

Namun, terlepas dari popularitas mereka, RAINBOW bubar pada 27 Oktober 2016, setelah kontrak gadis-gadis itu habis. 

Grup tersebut secara singkat bersatu kembali pada November 2019 untuk ulang tahun kesepuluh mereka, tetapi sejak itu tidak aktif lagi.

 

6. Stellar

Ketika Stellar pertama kali debut, mereka memiliki citra yang lucu dan segar, mengejutkan industri dengan album single debut mereka 'Rocket Girl' pada tahun 2011. 

Namun, perusahaan mereka segera memaksa mereka untuk beralih ke konsep seksi. 

Meskipun perubahan gaya menyebabkan popularitas dan basis penggemar mereka meningkat, telah terungkap berkali-kali bahwa para anggota sendiri membenci konsep tersebut.

Stellar resmi bubar pada tahun 2018. Banyak yang percaya bahwa jika mereka melanjutkan dengan citra mereka yang imut dan segar, mereka bisa berpromosi lebih lama, menyebabkan banyak orang kecewa dengan perusahaan mereka.

 

Sumber (1)