K-Pop

Park Eun Seok Menghadapi Tuntutan Hukum Karena Menyebarkan Informasi Palsu

News Jumat, 29 Januari 2021 09:53 WIB
Park Eun Seok Menghadapi Tuntutan Hukum Karena Menyebarkan Informasi Palsu

Aktor Park Eun Seok, yang berperan sebagai Logan Lee di SBS 'Penthouse', menghadapi gugatan atas pencemaran nama baik. 

Pada 29 Januari, outlet media TenAsia melaporkan Park Eun Seok dituntut atas pencemaran nama baik pada 3 Desember tahun lalu. 

Menurut A yang menggugat Park Eun Seok, "Park Eun Seok menyebarkan informasi palsu tentang saya di grup chat yang penuh dengan aktor. Saya telah tersiksa karena postingannya, bahkan keluarga saya diancam. Tanggapannya terhadap tuduhan penimbun hewan baru-baru ini adalah sangat mirip dengan tanggapannya terhadap saya. Dia menyatakan bahwa dia tidak digugat tapi pasti ada pengajuan ke pengadilan sekarang."

Dilaporkan Park Eun Seok membagikan nama dan kontak A ke grup chat untuk teman-temannya pada Juli 2017 lalu dengan mengatakan mereka harus menghindarinya. 

A memperkenalkan dirinya sebagai alumni Park Eun Seok dan direktur casting, mengatakan bahwa mereka berselisih tentang naskah drama. 

A melanjutkan, "Sejak itu saya menerima ancaman tanpa alasan dan saya menyadari bahwa Park Eun Seok yang pertama kali menyebarkan informasi yang menyesatkan setelah melapor ke polisi."

A mengungkapkan bahwa dia menghubungi Park Eun Seok sebelum mengajukan gugatan terhadapnya untuk permintaan maaf yang tulus.

"Saya katakan jika dia terus menolak untuk meminta maaf dan menyangkal tuduhan meskipun ada bukti kuat, saya harus mengambil tindakan hukum yang tegas. Setelah itu, agensinya menghubungi saya untuk membayar 5 juta won (sekitar $ 4.480 USD) tetapi dia telah menghindari pembayaran selama lebih dari 5 bulan. Saya pikir dia mencoba menyembunyikan fakta bahwa dia digugat karena 'Penthouse'" 

Agensinya telah berkomentar, "Kami telah mengkonfirmasi pengajuan tersebut dan kami akan menanggapinya melalui firma hukum".

 

Sumber (1)