K-Pop

Agensi Kim Woojin Mengambil Tindakan Hukum Terhadap Rumor Pelecehan Seksual

News Senin, 01 Februari 2021 15:16 WIB
Agensi Kim Woojin Mengambil Tindakan Hukum Terhadap Rumor Pelecehan Seksual

Agensi Kim Woojin 10x Entertainment telah berbicara tentang rumor seputar artis tersebut.

Pada September 2020, pengguna internasional anonim di Twitter menuduh Kim Woojin melakukan pelecehan seksual terhadapnya. 

Pengguna tersebut menyatakan bahwa dia mengunjungi Korea dan pergi ke bar pada tanggal 29 April 2020, di mana Kim Woojin diduga mendekatinya dan temannya sambil memperkenalkan dirinya sebagai bintang K-pop dan akhirnya menyentuh tubuh mereka tanpa izin.

Pada bulan yang sama, Kim Woojin dan agensinya mengajukan pengaduan ke Badan Kepolisian Metropolitan Seoul terhadap penuduh awal dan netizen yang menyebarkan rumor pencemaran nama baik dan penghinaan. 

Investigasi saat ini sedang berlangsung.

Direktur 10x Entertainment, Yoon Yi Sak menyatakan, "Selain kasus pelecehan seksual, Kim Woojin diserang dengan klaim konyol dan bahkan foto palsu yang diedit tanpa busana."

Agensi kemudian menjelaskan upaya mereka untuk membuktikan bahwa dia tidak bersalah. 

Penuduh awal telah memposting foto yang diambil di meja di bar sebagai bukti. 

Tubuh seorang pria yang mengenakan kaos abu-abu dan duduk di sisi berlawanan dari orang yang mengambil foto terlihat pada gambar. 

Penuduh menjelaskan bahwa kemeja abu-abu itu adalah kemeja yang sama dengan yang dikenakan Kim Woojin dalam foto yang diunggahnya pada tanggal 29 April 2020, hari yang sama saat penuduh tersebut mengklaim telah melecehkannya.

Sebuah sumber dari 10x Entertainment menjelaskan, "Tidak seperti apa yang disarankan dalam foto yang diposting sebagai bukti pelecehan seksual Kim Woojin, dia tidak pernah ke tempat itu [dalam foto]. Foto tersebut telah diposting secara publik oleh seorang pria yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan akun media sosialnya sendiri setelah dia mengambil foto itu di sebuah bar di lingkungan Itaewon di Seoul. Tampaknya foto itu dicuri tanpa izin oleh seseorang yang menemukannya dengan menelusuri secara online dan menggunakannya untuk membuat rumor."

Agensi selanjutnya berbagi, "Kim Woojin mengalami waktu yang sangat sulit karena rumor yang dibuat oleh beberapa penggemar K-pop internasional yang jahat. Kami telah menunjuk pengacara secara resmi dan mengajukan keluhan. Kami tidak dapat mengklarifikasi semuanya, tetapi polisi telah mengidentifikasi beberapa netizen dan sedang menyelidiki mereka. Kim Woojin tidak bersalah, jadi kami akan mengambil tindakan tegas tanpa negosiasi atau keringanan apapun."

Kim Woojin memulai debutnya pada tahun 2018 sebagai anggota Stray Kids dan  meninggalkan grup pada Oktober 2019.

 

Sumber (1)